Sukses

Sandiaga Uno Mengaku Tidak Diajak Prabowo ke Brunei

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertolak ke Brunei Darussalam pada Kamis, 16 Mei 2019.

Dalam kunjungannya itu, Prabowo tampak didampingi oleh sejumlah pendukungnya, di antaranya Ansufri Idrus Sambo dan Amien Rais. Namun demikian, dalam kunjungan itu tidak tampak cawapres Sandiaga Uno.

Sandiaga mengaku memang tidak ikut dalam rombongan itu. Dia mengaku tidak diajak Prabowo dalam kunjungan itu.

"Saya enggak diajak," ucap Sandiaga saat mengunjungi  Mall Pelayanan Publik, Jalan Epicentrum Selatan, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Sandiaga menyebut alasannya tidak ikut dalam kunjungan tersebut. Dia mengatakan, bertepatan dengan keberangkatan Prabowo pada 16 Mei, dia mengaku sedang berada di Makassar, Sulawesi Selatan untuk menghadiri acara yang digagas para pendukungnya.

"Tanggal itu saya kan lagi ada di Makassar. Jadi saya ada tugas di Makassar bertemu dengan para relawan," ucap mantan Ketua Kamar Dagang (KADIN) RI itu.

Sandiaga pun memastikan, kunjungan Prabowo ke Brunei untuk bertemu Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah.

Menurutnya, acara itu bersifat pribadi, dan bukan agenda politik atau kepartaian. Karena itu, dia mengaku tidak mengetahui banyak pembahasan apa yang diperbicangkan oleh keduanya.

"Kegiatan private, kegiatan pribadi. Curhatan dua sahabat lama, tentunya yang diperbincangkan juga hal-hal yang pribadi juga," kata Sandiaga. 

2 dari 3 halaman

Gunaan Jet Pribadi

Sebelumnya, Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando mengatakan, Prabowo terbang ke Brunei pada 16 Mei 2019.

"Berdasarkan informasi yang beredar Pak Prabowo pergi ke Bandar Sri Begawan dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei kemarin," kata Sam Fernando kepada Liputan6.com, Sabtu (18/5/2019).

Dia mengatakan, Prabowo terbang menggunakan pesawat pribadi 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000. "Kalau dari manifesnya, ada 12 nama lain yang terdaftar bersama beliau. Arrived (tiba) pada hari dan tanggal yang sama jam 20.12," kata Sam Fernando.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Waketum PAN: Tolak Laporan BPN, Bawaslu Bersikap Cukup Fair
Artikel Selanjutnya
Real Count KPU Siang Ini 91 Persen: Jokowi 55,61 Persen, Prabowo 44,39 Persen