Sukses

Gedung Penyimpanan Logistik Pemilu di Kapuas Ambruk Akibat Angin Kencang

Liputan6SCTV, Kapuas - Gedung tempat penyimpanan logistik pemilu di PPK Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, ambruk akibat angin kencang. Akibatnya ratusan kotak dan surat suara rusak terkena air.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (26/4/2019), ambruknya sebagian bangunan gedung aula PPK, Kecamatan Mentangai Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengejutkan anggota yang tengah bertugas melakukan rekapitulasi perhitungan suara.

Tiupan angin yang sangat kencang diduga menjadi penyebab runtuhnya sebagian gedung, sehingga menyebabkan 155 kotak suara yang berasal dari enam desa rusak terkena air. Dari 155 kotak suara itu, 13 kotak suara rusak berat, dan 142 kotak suara rusak ringan. Untuk menyelamatkan kotak suara dan isinya, sementara dipindahkan ke gedung Kantor Kecamatan Mentangai.

Menanggapi hal tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Kapuas, Muntiara, mengatakan rusaknya kotak dan surat suara itu tidak mengganggu proses rekapitulasi, karena seluruh data penghitungan suara dari seluruh TPS yang tercatat di blangko C-1 semuanya sudah diinput ke komputer petugas PPK. (Galuh Garmabrata)