Sukses

8 Warga Pemalang Terseret Banjir Bandang saat Main di Sungai

Dari delapan korban, tujuh di antaranya anak-anak.

Fokus, Pemalang - Delapan orang warga di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, terseret banjir bandang saat tengah bermain di sungai. Warga berhasil menemukan satu korban tewas banjir bandang bernama Alam kondisi meninggal.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (26/4/2019), hingga Kamis siang, Tim SAR bersama warga masih terus melakukan pencarian terhadap dua korban terseret banjir bandang di Sungai Kali Jasa, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Dari delapan korban, tujuh di antaranya anak-anak. Enam korban sudah ditemukan, empat diantaranya dalam kondisi meninggal dunia dan dua lainnya selamat.

Saat kejadian pada Rabu sore, lima orang anak tengah mandi di sungai dan dua lainnya bermain di pinggiran. Tiba- tiba terjadi banjir bandang dan lima anak langsung terseret arus, sementara dua lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Salah seorang warga bernama Tarno berusaha menyelamatkan anaknya, namun ikut terseret banjir.

"Pada hari Rabu ditemukan dua, bapak dan anak. Dan pada hari Kamis ada dua lagi yang ditemukan," kata Kepala Desa Yunus Supriyanto.

Pencarian dua korban dilakukan dengan menyisir daerah aliran Sungai Kali Jasa. Namun, hingga Kamis sore belum membuahkan hasil. (Rio Audhitama Sihombing)Â