Sukses

KPU Sebut Jumlah Petugas Pemilu Meninggal Dunia Menjadi 225

Liputan6.com, Jakarta - KPU mengumumkan update data petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia. Berdasarkan rekapitulasi pada Kamis (25/4/2019) malam, tercatat sebanyak 225 orang petugas KPSS meninggal dunia.

"Sampai pukul 18.00 WIB, rekan-rekan kami yang wafat sebanyak 225 orang," kata Komisioner KPU Viryan Azis dalam keterangannya, Kamis (25/4/2019).

Data terakhir juga mencatat sebanyak 1.470 anggota KPPS yang mengalami sakit. Mereka tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

"Yang sakit sekarang menjadi 1.470 orang," kata Viryan.

Sementara itu, Komisioner KPU Hasyim Asy'ari meminta kepada seluruh anggota KPU mendoakan petugas yang telah berpulang, untuk yang beragama Islam ada di seluruh Indonesia ia mengajak untuk salat gaib pada Jumat (26/4/2019).

Untuk anggota beragama non islam, ia meminta agar mendoakan sesuai agama masing-masing.

"Yang beragama Islam, besok setelah salat Jumat, melaksanakan salat gaib dalam rangka mendoakan saudara kita, penyelenggara pemilu yang meninggal," kata Hasyim.

Hasyim berharap seluruh petugas KPU menjaga kesehatan dan selalu diberi kelancaran dalam bertugas. "Selalu perhatikan kesahatan sahabat semua," tandasnya.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Petugas KPPS Meninggal Dapat Santunan Rp 36 Juta
Artikel Selanjutnya
KPU Manado Putuskan Pencoblosan Ulang di 15 TPS