Sukses

Pemprov DKI Jakarta Gelar Sayembara untuk Pelajar SMA dan SMK

Anies menjelaskan, batas akhir pengumpulan desain pada sayembara adalah 3 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar sayembara desain seragam Satpol PP DKI Jakarta. Sayembara diperuntukkan bagi siswa kelas XI dan XII SMK Program Keahlian Tata Busana di DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk guna memperbaharui seragam yang ada. Anies pun mempunyai alasan tersendiri kenapa sayembara diperuntukan untuk anak-anak sekolah yang belum berpengalaman.

"Justru kita membutuhkan ide baru dan anak-anak muda keunggulannya pada kebaruan. Mereka bisa muncul dengan perspektif-perspektif yang tidak terkontaminasi, yang betul-betul baru," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Anies menjelaskan, batas akhir pengumpulan desain pada sayembara adalah 3 Mei 2019. Lalu, untuk penjurian dilakukan pada 6-17 Mei 2019.

Selain itu bila terpilih, peserta akan diberikan pendampingan. Dan grand final akan dilaksanakan pada 14-18 Mei 2019. Untuk tiga terbaik akan mendapatkan hadiah yang telah ditentukan.

"Masing-masing akan mendapatkan Rp 5juta, lima voucher masuk Dufan, dan piagam penghargaan," ucapnya.

Tak hanya itu, Anies juga mengatakan terdapat sayembara desain pakaian untuk guru. Meskipun akan mendapatkan hadiah yang sama, pesertanya terbuka untuk pelajar SMA dan SMK di DKI Jakarta.

"Seragamnya dari perspektif anak-anak nih, karena nanti mereka (guru) datang bertemu dengan anak-anak," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.