Sukses

JK: Politik Hanya 5 Tahun, Persahabatan Seumur Hidup

Jangan sampai, kata Wapres JK, adanya perbedaan politik justru memecah belah bangsa.

Liputan6.com, Lombok - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Jangan sampai, kata dia, adanya perbedaan politik justru memecah belah bangsa.

"Politik itu hanya 5 tahun, tapi persahabatan itu seumur hidup," kata JK dalam acara silaturahmi kebangsaan di Hotel Lombok Raya, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (6/4/2019).

Seperti diketahui, Indonesia tidak lama lagi akan menghadapi pesta demokrasi berupa pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif secara serentak pada 17 April mendatang. Dua pasangan kandidat Pilpres 2019, yaitu Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan merebutkan kursi nomor satu di pemerintahan.

"Kita berbeda dalam 5 tahun, tapi jangan putuskan (persahabatan) yang seumur hidup. Jadi, kita ketemu sebagai teman semua, sahabat-sahabat di sini. Kita lupakan masalah politik, walaupun bertentangan tapi kita jadikan masalah itu untuk mempererat semua hubungan kebangsaan kita," jelas JK.

Oleh karena itu, JK meminta kepada seluruh masyarakat agar menjadikan perbedaan politik tersebut menjadi suatu hal yang wajar. Sehingga masyarakat memahami betul akan perbedaan itu sendiri.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.