Mensos Kunjungi Pengungsi Korban Banjir di Sentani

Mensos Kunjungi Pengungsi Korban Banjir di Sentani

Warga di perumahan Gajah Mada, Kelurahan Dobonsolo, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, mulai membersihkan rumah mereka.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (28/3/2019), lumpur yang masih cukup tebal membuat mereka cukup kesulitan membersihkan rumah. Apalagi para warga ini bekerja dengan mengunakan peralatan seadanya.

Saat mereka tiba para warga yang mengungsi ini mendapati barang-barang kebutuhan rumah tangga mereka sudah tidak bisa digunakan.

Sementara itu, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi anak-anak para pengungsi, Kamis pagi. Di sini Mensos memberikan bantuan logistik dan santunan bagi ahli waris. Total bantuan sebesar Rp 4,3 miliar dalam bentuk barang.

Sedangkan untuk setiap korban jiwa, pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp 15 juta. "Kalau ada yang masih dibutuhkan tentu kami akan siap membantu menyediakan," ucap Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Para anak-anak ini berharap segera kembali ke bangku sekolah dan berharap pemerintah menyediakan kebutuhan sekolah mereka.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 28 March 2019, 13:12 WIB

Video Terkait

Spotlights