Sukses

Belasan Rumah di Bogor Rusak Diterjang Puting Beliung, 1 Orang Luka

Bencana itu menerjang Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu, 27 Maret 2019 sekitar pukul 14.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Belasan rumah di Bogor, Jawa Barat rusak diterjang angin puting beliung, Rabu, 27 Maret 2019 sore. Akibat kejadian ini, satu orang luka tertimpa asbes.

Bencana itu menerjang Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu, 27 Maret 2019 sekitar pukul 14.30 WIB.

Sekeretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Pranowo menyebutkan, data sementara ada 15 unit rumah rusak. Umumnya, kerusakan pada bagian atap akibat diterpa angin kencang.

"Atap genteng dan plafon rusak. Anggota di lapangan masih melakukan pendataan," kata Budi.

Menurutnya, seorang warga RT03/03, Desa Leuwinutug, Citeureup, mengalami luka dibagian kepala akibat tertimpa asbes.

"Korban hanya mengalami luka ringan di bagian kepala," kata dia.

Kini warga dibantu anggota BPBD tengah melakukan perbaikan atap rumah mereka yang rusak. Selain itu, mereka juga membersihkan serpihan genting dan asbes yang berserakan akibat terbawa terbang puting beliung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seram

Sementara itu, Umi Kulsum warga setempat menuturkan, bencana angin puting beliung berlangsung sangat cepat. Pusaran angin yang datang dari arah barat langsung menerjang pemukiman warga yang dilewati.

"Nggak berani lihat. Serem banget. Kami semua pada ketakutan dan nangis sambil takbir,” kata dia.

Angin tersebut tak hanya menerbangkan atap rumah, namun plafon jebol dan menimpa barang-barang yang ada di dalam rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.