Sukses

Blusukan di Pasar Dolok Sanggul, Jokowi Beli Ulos dan Sekarung Salak

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana membeli kain ulos khas Batak saat blusukan ke pasar tradisional Dolok Sanggul di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Tak hanya itu, Jokowi juga membeli sekarung salak dan cabai asli daerah tersebut.

"Belanja banyak, belanja ulos, salak asli Humbang Hasundutan, asli sini. Beli cabe juga asli sini, kita mau coba," ujar Jokowi usai berbelanja, Jumat (15/3/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan saat ini pemerintah tengah menanam bawang putih di daerah Humbang Hasundutan. Jokowi yakin panen tersebut akan berhasil.

"Kita sekarang ini di Humbang baru mengembangkan bawang putih, 50 hektare, sebentar aja kan panen. Keliatannya cocok," ucapnya.

Para warga pun tampak antusias dengan kedatangan Jokowi ke pasar tradisional itu. Ribuan warga tumpah ruah di sepanjang jalan menuju pasar. Kemacetan pun tidak terelakkan, karena warga berbondong-bondong menuju arah Jokowi dan Iriana.

Mantan Wali Kota Solo itu tak menyangka dengan sambutan warga yang sangat antusias. Sebab, dia mengaku kedatangannya ke Hambung Hasundutan tak direncanakan sebelumnya.

"Saya kaget sekali, tidak menyangka bahwa sambutannya masyarakat akan seperti ini. Saya kaget, karena ini perencanaan pendek sekali. Jadi, kalau sambutan kayak gini ini spontan luar biasa. Kita kerja keras untuk kesejahteraan masyarakat Hasundutan," tutup Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Pos Kesehatan Didirikan untuk Korban Banjir Papua
Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Tanya Harga Jeruk di Pasar Balige, Pedagang Malah Kasih Gratis
Artikel Selanjutnya
Jokowi Minta WNI di Selandia Baru Hati-Hati Terkait Penembakan Masjid