Sukses

JK: Pemerintah Selalu Berusaha Bebaskan WNI Bermasalah di Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, pemerintah berusaha menyelesaikan kasus WNI yang terjerat masalah di Luar Negeri. Tidak hanya kasus Siti Aisyah, tapi juga kasus lainnya.

"Pemerintah selalu berusaha untuk membebaskan ataupun mengurangi hukumannya, setidak-tidaknya. Tergantung kasusnya. Kalau tidak ada bukti membunuh maka pemerintah selalu melobi," kata JK di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Selasa (12/3/2019).

"Nah kita menghormati keputusan pengadilan yang menyatakan tidak cukup bukti. Dia bebas karena tidak cukup bukti. Karena itu yang lainnya tentu tergantung kasusnya," tambah JK.

Dia menilai kasus Soti Aisyah menyangkut tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Korea Utara. JK menjelaskan sebagai WNI yang bekerja di Malaysia dan sebagai orang-orang Korea Utara.

"Semua tergantung kasusnya. Kalau kasus Siti Aisyah memang kasus hot. Karena menyangkut 3 negara. Indonesia, Malaysia, Korea Utara. Itu sebagai WNI, yang bekerja di Malaysia, yang terbunuh orang Korea Utara," kata JK.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Jusuf Kalla
  • JK
Tersangka Penembakan Christchurch Beli Senjata Ilegal
Loading
Artikel Selanjutnya
JK: Papua Belum Perlu Status Darurat Militer
Artikel Selanjutnya
Wapres Jusuf Kalla Minta Boeing Buktikan Pesawatnya Aman