Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

15 Penambang Emas di Bolaang Mongondow Berhasil Dievakuai, 1 Orang Tewas

Patroli, Bolaang Mongondow - Beginilah suasana lokasi tambang emas tanpa izin (peti) yang ambruk di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (27/2/2019), saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan yakni Basarnas Pos Kotamobagu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolaang Mongondow, TNI, dan Polri.

Hingga Rabu pagi, 15 orang berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu. Namun, dari 15 korban, satu di antaranya meninggal dunia.

Sementara itu, sejumlah korban kini telah dijemput pihak keluarga dan dibawa pulang. Kini tinggal dua korban yang mendapat perawatan di rumah sakit. Sedangkan korban yang dirawat menderita patah tulang serta luka benturan di kepala sehingga harus dirujuk ke rumah sakit lainnya.

Selasa malam, 26 Februrari kemarin, puluhan penambang di lokasi pertambangan emas tanpa izin (peti) Desa Bakan tertimbun saat sedang mengambil material. Lokasi tiba-tba ambruk. Sebagian penambang bisa menyelamtkan diri,  namun 60 penambang lainnya diduga tertimbun material bercampur batu dan tanah yang mengandung emas.

Evakuasi saat ini dilakukan dengan alat seadanya dan belum nampak alat berat yang digunakan. (Muhammad Gustirha Yunas)