Sukses

7.000 Personel Gabungan Amankan Persija vs Becamex Binh Duong di GBK

Para personel akan disebar beberapa titik yang terbagi dalam empat ring pengamanan laga Persija vs Becamex Binh Duong.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan personel gabungan Polri, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta dikerahkan untuk mengamankan pertandingan Persija vs Becamex Binh Duong, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

"Jadi untuk mengamankan jalannya pertandingan tersebut, 7.000 itu dari TNI Polri dan pemerintah daerah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

Kata Argo, para personel akan disebar beberapa titik yang terbagi dalam empat ring pengamanan. Dalam hal ini, petugas telah berkoordinasi juga dengan para supporter akan menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung agar menjadi contoh negara lainnya.

"Semua sudah kita komunikasikan dengan dari supporter pimpinan supporter Persija. Dengan harapan nanti bisa berjalan tertib dan kemudian masuk mendahului sebelum kick off dibunyikan. Jadi biar nanti dari negara sahabat itu melihat bahwa supporter kita supporter yang bisa dicontoh," bebernya.

Terkait lalu lintas, Argo menegaskan, anggotanya telah mengantisipasi segala hal. Terutama kemacetan.

"Jadi beberapa mengatur lalu lintas jangan sampai nanti ada kemacetan yang panjang," pungkas Argo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga AFC 2019

Persija Jakarta akan menghadapi wakil Vietnam, Becamex Binh Duong FC pada babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019, Selasa (26/2/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, menyebut laga perdana pada babak penyisihan akan terasa berat. Apalagi, menurut Kolev, Becamex Dinh Duong FC bukan tim sembarangan.

"Mugkin pertandingan sangat ketat, karena kami besok melawan tim yang bagus. Kami sudah lihat satu pertandingan mereka. Tim ini cukup sulit. Organisasinya bagus," kata Ivan Kolev.

Pelatih Becamex Binh Duong, Tran Minh Chien, merasa tertantang timnya akan melawan Persija Jakarta dalam laga penyisihan Grup G Piala AFC 2019, Selasa (26/2/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.