Sukses

Para Tokoh yang Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura

Mulai dari Calon Presiden Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, hingga mantan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao menjenguk Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit National University Hospital (NUH) Singapore. Ani Yudhoyono sedang menjalani pengobatan kanker darah atau blood cancer yang dideritanya.

Ia dirawat di Singapura sejak 2 Februari 2019 setelah direkomendasikan tim dokter kepresidenan. Dengan dirawatnya Ani Yudhoyono di Singapura, sejumlah tokoh pun menjenguk mantan Ibu Negara tersebut.

Mulai dari Calon Presiden Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, hingga mantan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao.

Prabowo menjenguk Ani Yudhoyono terlebih dahulu jika dibandingkan dengan pasangannya dalam Pilpres 2019 Sandiaga Uno. Begitu pula Jokowi, tidak datang bersama pasangan duetnya Ma'ruf Amin.

Berikut tokoh-tokoh yang menjenguk Ani Yudhoyono dihimpun Liputan6.com:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Calon Presiden Prabowo Subianto menjenguk istri SBY, Ani Yudhoyono pada Kamis, 14 Februari 2019 sore.

Dari foto yang diterima Liputan6.com, terlihat Prabowo ditemui SBY. Mereka berbicang dengan ditemani Hatta Rajasa dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Jawa Tengah, Abdul Wahid mengatakan usai berkampanye di daerah Grobogan, Jawa Tengah, Prabowo langsung terbang ke Singapura menjenguk Ani yang disebut sakit kanker darah itu.

Prabowo tiba di Singapura pukul 18.30 waktu setempat. "Pak Prabowo dari Grobogan langsung terbang ke Singapura nengok Ibu Ani," kata Wachid.

Sandiaga Uno jenguk Ani Yudhoyono di Singapura. (Istimewa)

Sedangkan pasangannya Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, menjenguk mantan Ibu Negara tersebut pada Jumat, 22 Februari 2019. Ia datang bersama sang istri Nur Asia Uno dan ibunya Mien Uno.

Rombongan Sandi diarahkan menuju lantai delapan dan menunggu di ruang tunggu tamu yang sudah disiapkan, kemudian SBY bersama putera sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono menemui mereka.

Sandi diterima lebih dari 30 menit. "Insyhaallah seluruh Indonesia mendoakan kesembuhan Ibu Ani. Dan kita semua berharap Ibu Ani Pulih dan sehat wal alfiat kembali, Aamiin," doa Sandi.

 

3 dari 5 halaman

2. Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meluangkan waktunya untuk menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di Singapura pada Kamis, 21 Februari 2019.

Tak sendiri, Jokowi juga didampingi oleh sang istri, Iriana dan anaknya Kaesang Pangarep, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari dalam keterangannya menyebut, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana tiba di National University Hospital (NUH) Singapore petang ini pukul 16.45.

Kedatangan rombongan Jokowi disambut mantan Menko Perekonomian yang juga besan SBY, Hatta Radjasa dan putra sulung SBY, Agus Yudhoyono di lobi rumah sakit.

Jokowi berharap mantan Ibu Negara itu dapat diberikan kesembuhan sehingga dapat kembali ke tanah air.

"Saya dan juga kita semuanya marilah bersama-sama mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyonosegera diberikan kesembuhan, diberikan kesehatan dan segera kembali ke tanah air," ujar Jokowi.

Sementara itu, pasangannya Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin belum nampak menjenguk Ani Yudhoyono. Namun, putri pertama Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifah menjenguk Ani Yudhoyono pada Rabu, 20 Februari 2019.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan salam dari ayahanda. Serta mendoakan Ani agar segera pulih dari penyakit yang dideritanya.

Saya menjenguk Ibu Ani Yudhoyono ke Singapura menyampaikan salam dan doa Abah kepada Ibu Ani agar diberi kesembuhan," ucap Siti dalam keterangannya.

Ma'ruf Amin masih disibukkan dengan silahturahmi di beberapa daerah di Indonesia. Serta menerima banyak kunjungan dari para sahabat dan kerabat.

 

4 dari 5 halaman

3. Perdana Menteri Singapura

Tak hanya tokoh dalam negeri saja yang menjenguk istri mantan Presiden ke-6 SBY. Rupanya, Ani Yudhoyono juga dijenguk oleh Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong.

Bersama Madam Ho Ching dan Wakil PM Singapura Teo Chee Hean and Mrs Teo, PM Lee menjenguk Ani Yudhoyono, Jumat, 15 Februari 2019 pukul 11.45 waktu setempat.

Menurut Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari, kedua pemimpin Singapura beserta istri itu menjenguk dan menyapa Ani Yudhoyono dari kejauhan. Mereka didampingi SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Mereka menyampaikan ucapan penyemangat dan doa agar Ibu Ani lekas sembuh. Pertemuan berlangsung secara kekeluargaan karena baik PM dan Wakil PM Singapura beserta Istri merupakan sahabat SBY, Ibu Ani dan keluarga," ungkap Imelda.

Setelah menjenguk Ani Yudhoyono, ungkap Imelda, PM Lee sempat berbincang-bincang dengan SBY, AHY dan EBY serta didampingi Hatta Rajasa dan Dino Patti Djalal di ruangan transit.

"Para tamu kehormatan tersebut meninggalkan rumah sakit pada Pukul 12.30," kata Imelda.

 

5 dari 5 halaman

4. Mantan Perdana Menteri Timor Leste

Tak hanya PM Singapura, pada Minggu, 24 Februari 2019, mantan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao menengok Ani Yudhoyono.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, dalam keterangan menyampaikan, Xanana Gusmao tiba National University Hospital (NUH) Singapore pukul 16.20 waktu setempat.

Kedatangannya, untuk menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura.

"Xanana diterima oleh SBY dan AHY. Dalam pertemuan tersebut, Xanana mendoakan kesembuhan Ibu Ani dan juga sempat memberikan semangat kepada SBY dan AHY dalam mendampingi pengobatan Ibu Ani," ucap Imelda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.