Sukses

Jokowi Mampir ke Rumah Umar Wirahadikusumah di Tangsel

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menyempatkan diri mampir ke rumah Umar Wirahadikusumah usai membagikan sertifikat wakaf di Masjid Raya Bani Umar, Graha Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Rumah Umar Wirahadikusumah terletak di samping kiri Masjid Raya Bani Umar.

Umar Wirahadikusumah merupakan Wakil Presiden ke-4 RI. Pria berdarah Sunda itu juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer Jaya, Panglima Kostrad dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Dia meninggal dunia pada 21 Maret 2003.

Pantauan merdeka.com, Jumat (22/2/2019), Jokowi memasuki rumah Umar Wirahadikusumah pukul 13.30 WIB. Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Setelah tiba, Jokowi menyalami kedua putri Umar Wirahadikusumah, Nila Shanti dan Rina Ariani. Tak ketinggalan sang menantu, Iqbal Rahim Willis.

Setelah berbincang singkat dengan pihak keluarga, Jokowi meninggalkan kediaman Umar Wirahadikusumah untuk melanjutkan aktivitasnya.

2 dari 2 halaman

Bagi Sertifikat Wakaf

Sekadar informasi, Jokowi membagikan 351 sertifikat wakaf kepada warga Tangerang Selatan di Masjid Raya Bani Umar. Pembagian sertifikat dilakukan usai salat Jumat berjamaah.

Jokowi menjelaskan, pembagian sertifikat wakaf dilakukan untuk meminimalisasi sengketa lahan masjid, madrasah, pondok pesantren dan surau.

"Kenapa ini diberikan? Karena setiap saya ke kampung masuk ke desa, yang namanya sengketa lahan, sengketa tanah itu ada di mana-mana. Bukan hanya urusan tanah hak milik, tetapi juga tanah wakaf," kata Jokowi.

 

Reporter: Titin Supriatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ini Pesan Jokowi Untuk Pengguna MRT
Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Pidato Politik di Acara Konvensi Rakyat Minggu Lusa
Artikel Selanjutnya
Kondisi Terkini Kesehatan Ani Yudhoyono Usai Dijenguk Jokowi