Sukses

Komentar Jusuf Kalla Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Milik Prabowo Subianto

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan Capres Joko Widodo soal ratusan ribu hektar lahan yang dimiliki Prabowo Subianto, masih menuai pro dan kontra dari kedua kubu. Kubu Prabowo-Sandi menilai pernyataan tersebut merupakan masalah pribadi yang tidak boleh dibahas dalam debat. Sementara kubu Jokowi-Maruf menilai sebaliknya.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (20/2/2019), menurut juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Budiman Sudjatmiko mengungkapkan masalah lahan yang dimiliki Prabowo bukan masalah pribadi.  

Sementara Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi, Sudirman Said meminta KPU menegakan aturan karena ada serangan terhadap pribadi seorang capres.  

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla, menjelaskan soal tanah yang dimiliki Prabowo di Kalimantan Timur. Menurut Jusuf Kalla, Prabowo membeli PT Kiani Kertas yang menjadi kredit macet pada tahun 2004 dan sudah sesuai undang-undang.  

Prabowo dalam debat mengakui dirinya memiliki lahan seperti yang disebut Jokowi. Namun tanah yang dimilikinya adalah HGU, yang sewaktu-waktu bisa diambil negara. (Karlina Sintia Dewi)