Sukses

Airlangga Yakin Faktor TGB Mampu Menangkan Golkar di NTB

Airlangga yakin, bergabungnya TGB mampu mengangkat suara Golkar cukup besar di NTB

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui fungsionaris Partai Golkar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam pertemuan itu, Airlangga mengaku optimis dapat memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Airlangga juga menyebut NTB merupakan salah satu provinsi yang ditargetkan bagi Golkar meraup suara besar. Untuk mewujudkan hal itu, Airlangga mengaku melakukan berbagai upaya, salah satunya merangkul mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).

Dia yakin, bergabungnya TGB mampu mengangkat suara Golkar cukup besar di NTB. Airlangga pun menyinggung pengaruh TGB saat masih menjabat Gubernur. TGB dinilai memiliki rekam jejak yang terbukti mampu meraih kemenangan untuk pilpres saat itu.

"Provinsi NTB lumbung suara Golkar, nanti pak TGB juga turun gunung. Kita bersatu Insyaallah NTB menang," ujar Airlangga.

Pada kesempatan itu Airlangga mengingatkan dihadapan kadernya bekerja keras mempertahankan elektabilitas Golkar dengan berbekal sistem aplikasi saksi untuk mengamankan suara di seluruh TPS.

Lebih lanjut Airlangga mengungkapkan posisi Golkar sedang berjuang memperkuat postur parlemen untuk mengawal dan menopang kerja Presiden Jokowi menuntaskan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Raih 4 Kursi

Airlangga menargetkan Golkar NTB memperoleh 4 kursi legislatif untuk DPR RI, dan 8 kursi DPRD Provinsi.

"Target perolehan kursi NTB kita patok minimal 3 untuk DPR RI dan 14 kursi DPRD Provinsi," ucap Airlangga.

Airlangga juga berharap sumber daya manusia (SDM), generasi intelektual muda, akan lahir dari kader-kader Golkar pada masa akan datang, yang peduli terhadap orientasi pembangunan Nusa Tenggara Barat.

Tak hanya fokus memenangkan partai, Airlangga juga meminta kadernya memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Pak Presiden sangat perhatian kepada NTB. Kita menangkan Pak Jokowi. Tentu APK Golkar menaruh gambar capres di dapil masing-masing," tegas Airlangga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.