Sukses

Syarief Hasan: Kondisi Ibu Ani Yudhoyono Membaik

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan wajah Ibu Ani Yudhoyono nampak lebih segar.

Liputan6.com, Singapura - Politisi Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan suara Ani Yudhoyono, istri mantan Presiden RI-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terdengar penuh semangat.

"Kondisinya membaik, suaranya semangat," kata Syarief yang berkomunikasi dengan Ani menggunakan telepon video di National University Hospital Singapura, Sabtu (16/2/2019).

Dia menyebut suara yang penuh dengan semangat itu menandakan kondisi Ani Yudhoyono mulai pulih.

"Karena melihat kondisi dari suaranya kan," lanjut Syarief dilansir dari Antara

Hal ini senada dengan cerita pada kerabat yang mengunjungi Ibu Ani sebelumnya. Suaranya kini terdengar lebih semangat. 

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan wajah Ibu Ani Yudhoyono nampak lebih segar.

Daya ingat Ani pun,  lanjut Khofifah sangat baik. Terbukti, dia masih ingat Syarief Hasan yang merupakan caleg dari daerah pemilihan Cianjur Jawa Barat.

"Secara spesifik, hafal," kata Khofifah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirawat di Singapura

Sebelumnya, SBY menyatakan istrinya dirawat di Singapura sejak 2 Februari 2019, atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

"Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di Tanah Air," kata SBY.

SBY mengatakan dirinya amat mengetahui, Ani Yudhoyono adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan, termasuk ketika Ani menjalani dalam suka dan duka selama 10 tahun dirinya mengemban tugas memimpin Indonesia dahulu.

"Namun, bagaimanapun, saya, ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik," ujar dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.