Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Komunitas di Kutai Kertanegara Dirikan Posyandu untuk Kucing

Fokus, Kutai Kertanegara - Guna menjaga kesehatan hewan peliharaan, sebuah komunitas pecinta kucing di Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, mengadakan pos pelayanan terpadu atau posyandu bagi kucing. Selain memberikan pelayanan kesehatan, posyandu tersebut juga mengedukasi bagaimana cara merawat kucing yang baik dan benar.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (11/2/2019), para pecinta hewan kucing di Kota Raja, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, kerap berkumpul di Taman Wisata Pintar Kota Raja, untuk memeriksakan kesehatan kucing peliharaan mereka di pos pelayanan terpadu atau Posyandu Kucing.

Posyandu tersebut digagas sebuah komunitas bernama Tenggarong Cat Lover, untuk memberikan pelayanan kesehatan kucing peliharaan. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk memberikan edukasi dan perawatan dasar pemeliharaan kucing, mulai dari menimbang berat badan kucing, memotong kuku, merawat bulu dan perawatan lainnya.

Kegiatan tersebut menarik perhatian para pecinta kucing, lantaran para peserta dapat memahami cara merawat kucing dengan benar tanpa dipungut biaya alias gratis. (Galuh Garmabrata)