Sukses

Ma'ruf Amin Kunjungi Pesantren yang Pernah Didatangi Prabowo, Ini Reaksi Para Santri

Kedatangan Ma'ruf Amin mendapat sambutan riuh para santri.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Hidayat Krasak, Demak, Jawa Tengah. Diketahui, Ponpes ini adalah tempat yang sama dengan lokasi kunjungan Capres Prabowo Subianto pada September 2018.

Ma'ruf menyatakan tak mempermasalahkan hal tersebut, karena menurut dia yang membedakan adalah sikap dari seorang diterima sang tuan rumah. 

"Kan beda ada yang datang sendiri, ada yang disambut, ada nongol sendiri. Ada yang maunya dua belah pihak. Kami kan didukung sama semua kiai," kata Ma'ruf di lokasi saat menjawab pertanyaan awak media, Selasa (5/2/2019).

Pantauan di lokasi, kedatangan Ma'ruf Amin disambut riuh tabuhan rebana para santri. Satuan pengawalan Banser pun telah rapi membuat pagar betis menjaga langkah sang mustasyar PBNU menuju panggung.

"Dengan kehadiran para ulama dan jemaah yang banyak ini. Tentu beda," imbuh dia.

Sebagai informasi kunjungan Ma'ruf ke pondok pesantren ini langsung diterima oleh pengasuh pondok KH Misbahul Munir beserta para santrinya dan warga Demak, dengan berbagai macam acara. Seperti tausyiah, doa bersama, dan bersalawat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.