Sukses

Polisi Olah TKP Kecelakaan di Tol Cipularang dengan Teknologi Laser 3 Dimensi

Fokus, Purwakarta - Dengan menggunakan teknik traffic accident analysis (TAA) serta teknologi laser tiga dimensi, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan maut di kilometer 70.400 jalur Bandung menuju Jakarta ruas Tol Cipularang Purwakarta, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (29/1/2019), olah TKP dengan teknologi canggih ini, dilakukan untuk mengetahui rangakain kejadian, baik sebelum peristiwa saat kejadian maupun pasca kecelakaan maut yang menewaskan tujuh orang di lokasi ini.

Selama dilakukan olah TKP, jalur dari arah Bandung menuju Jakarta di kilometer 70 ditutup sementara. Kendaraan dikeluarkan melalui gerbang Tol Sadang dan kembali masuk di gerbang Tol Cikampek.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Ardi usai melakukan pengecekan di lokasi kejadian, mendatangi para korban kecelakaan di Rumah Sakit Ramahadi dan Rumah Sakit Tamrin Purwakarta, Jawa Barat.

Berdasarkan penyelidikan sementara, Kakorlantas menyatakan sebenarnya kondisi bus masih laik jalan.

"Untuk kendaraan ini usianya 6 tahun, untuk uji KIR ada berakhir pada bulan Juni, pengemudi juga memiliki SIM. Secara yuridis ini tidak ada masalah," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Ardi.

Sementara itu, pihak Jasa Raharja menjamin akan memberikan santunan baik kepada korban meninggal, maupun luka-luka. Korban meninggal diberikan santunan Rp 50 juta, sementara korban luka diberikan santunan Rp 20 juta. (Rio Audhitama Sihombing)