Sukses

Jokowi: Saya Jengkel Kalau Ada yang Remehkan Profesi Ojek Online

Jokowi mengatakan menjadi pengemudi online adalah pekerjaan mulia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sering merasa jengkel dan marah jika ada pihak yang meremehkan pengemudi transportasi online.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat Silaturahmi Nasional (Silatnas) dengan Keluarga Besar Pengemudi Online di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

"Saya kadang-kadang marah dan jengkel, kalau ada yang meremehkan profesi pengemudi transportasi online," kata Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Dia mengatakan menjadi pengemudi online adalah pekerjaan mulia. Pasalnya kata dia pekerjaan tersebut dapat memberikan pendapat yang baik. Dengan penghasilan yang didapat dapat mensejahterakan keluarga.

"Ini pekerjaan mulia. Saya tanya ke Pak Mulyono dari Gojek, Pak Mul, sehari income berapa?," tanya Jokowi.

"Iya Pak kadang Rp 300 ribu. Kadang 200, rata-rata Rp 200. Kalau sebulan Rp 6 juta. Kan ada operasional Rp 50 ribu. Berarti Rp 4,5 juta, itu masih dikurangi lagi," jawab Mulyono.

"Kita Sabtu Minggu libur. Masih kira-kira Rp 4 juta. Jumlah sangat besar. Kalau ada yang meremehkan saya marah dan jengkel karena ini jumlah yang sangat besar," kata Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebas Bekerja

Dia juga menjelaskan pekerja pengemudi online memberikan kesempatan untuk ambil waktu sebebas-bebasnya. Bisa setengah hari, juga dapat bekerja terus menerus.

"Setengah hari silakan, Senin sampai Minggu libur silakan. Kalau saya, saya ini nggak Sabtu, Minggu, nggak pernah libur. Isinya kerja terus," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.