Sukses

Pemprov Banten Siap Perbaiki Rumah Warga Korban Tsunami Selat Sunda

Fokus, Serang - Pemerintah Provinsi Banten akan memperbaiki hunian warga yang menjadi korban tsunami Selat Sunda, dalam masa transisi darurat yang akan beralngsung hingga Maret mendatang. Sementara di Lampung, masa transisi tanggap darurat diperpanjang hingga 19 Januari mendatang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (7/1/2019), berbagai bantuan disalurkan bagi warga korban tsunami Selat Sunda yang berada di kawasan  pesisir Negri Kilauan, Klumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Kali ini bantuan dikirim oleh Polres Tanggamus dan komunitas Sahabat TNI dan Polri, menggunakan truk melewati sejumlah rute yang masih rusak.

Sementara di Kecamatan Carita, Pandagelang, Banten, puing-puing bangunan vila masih berserakan akibat terjangan tsunami. Para pengelola penginapan telah meminta bantuan alat berat kepada pemerintah untuk membersihkan material tersebut.

Berdasarkan rapat koordinasi pemerintah Banten, masa tanggap darurat telah selesai pada 4 Januari lalu, dilanjutkan dengan periode transisi darurat hingga 6 Maret mendatang. Pemprov Banten juga akan membantu memperbaiki hunian warga.

Sementara itu, sepanjang hari Sabtu siang, 5 Januari kemarin, Gunung Anak Krakatau masih terus erupsi. Abu vulkanik terlontar dengan ketinggian 300-1.000 meter. Statusnya hingga kini masih siaga dengan radius 5 kilometer. (Galuh Garmabrata)

Damai, Peluk Hangat Jokowi dan Prabowo saat Debat Capres

Tutup Video