Sukses

Nelayan di Serang Banten Masih Tak Melaut Pascatsunami

Liputan6SCTV, Serang - Nelayan di Cinangka, Serang, Banten, enggan melaut. Ini karena mereka kehilangan perahu, mesin motor, dan jaring, akibat gelombang tsunami beberapa waktu lalu.

Sementara sejumlah mengelola penginapan di Pantai Carita, Pandeglang, meminta bantuan alat berat untuk membersihkan penginapan yang hancur.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (6/1/2019), 300 nelayan di Desa Umbul Tanjung, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, kini tak bisa melaut lagi. Mereka hanya bisa berkumpul di pelelangan ikan desa.

Meski takut, keinginan mereka untuk kembali melaut masih ada untuk memenuhi kebutuhan dan mendapatkan penghasilan. Namun, kini mereka tak memiliki alat untuk melaut.

Sementara itu, sebagian penginapan di Pantai Carita, Pandeglang, masih banyak yang belum dibersihkan. Sejumlah penjaga pengingapan masih menunggu bantuan alat berat untuk membersihkan areal penginapan agar dapat dibangun kembali.

Para penjaga penginapan sebenarnya sudah meminta bantuan ke berbagai pihak agar alat berat dikerahkan untuk membersihkan puing-puing bangunan penginapan yang terkena tsunami. Namun hingga kini alat berat itu tak kunjung datang. (Galuh Garmabrata)

Damai, Peluk Hangat Jokowi dan Prabowo saat Debat Capres

Tutup Video