Sukses

Malam Tahun Baru, Kapolda Metro Ingatkan Warga Jakarta Berempati untuk Korban Tsunami

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengingatkan warga DKI Jakarta yang merayakan pergantian tahun agar berempati terhadap korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung Selatan.

"Saya berharap kepada masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun marilah rayakan dengan tertib karena dibalik perayaan itu kita juga masih berduka seperti korban tsunami di Banten dan Lampung, serta daerah lainnya," kata Irjen Polisi Idham Azis saat gelar pasukan pengamanan tahun baru di Monas, Jakarta, Senin (31/12/2018).

Idham juga menyatakan Polda Metro Jaya dibantu Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI siap mengamankan perayaan pergantian tahun di Ibukota.

Idham memastikan pihaknya telah memetakan ancaman yang berpotensi muncul saat pergantian tahun seperti teroris, kejahatan jalanan, pencurian kendaraan bermotor, pencurian rumah kosong, dan antisipasi banjir.

"Kita punya satgas khusus yang akan menyiapkan tim mengantisipasinya, contoh di Kampung Pulo punya satgas biasanya kalau hujan terjadi air naik dan di sana ada anggota kita berjaga," tutur Idham.

 

2 dari 2 halaman

20 Ribu Pasukan

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menyatakan Polri, TNI, dan Pemprov DKI menyiapkan 20.000 personel gabungan untuk mengamankan perayaan tahun baru.

Pembagian personel meliputi pusat keramaian masyarakat seperti Ancol, Monas, Bundaran Hotel Indonesia, Ragunan, TMII, dan Ice BSD.

"Pembagian konsentrasi massa yang kita perkirakan seperti tahun lalu ada di Ancol. Tadi pagi kita ambil apel konsolidasi di sana, saat ini di Monas, terus di Bundaran HI, Taman Mini kemudian Ragunan, dan satu lagi ice BSD," kata Idham di Monas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kasatpol PP DKI Turunkan 1.830 Personel Amankan Malam Tahun Baru
Artikel Selanjutnya
20 Ribu Personel Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun di Jakarta