Sukses

Jelang Penutupan, Jalur ke Puncak Bogor Didominasi Sepeda Motor

Liputan6.com, Jakarta - Arus kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat masih lancar, empat jam menjelang penutupan jalur tersebut.

Sepanjang kawasn wisata Puncak belum terlihat adanya kendaraan roda empat. Hanya saja wisatawan yang menggunakan sepeda motor terus berdatangan sejak, Senin (31/12/2018) pagi. Bahkan kendaraan roda dua mendominasi jalan menuju objek wisata Puncak.

Dari pantauan Liputan6.com, Senin siang, lalu lintas di sepanjang jalan dari arah Jakarta menuju Puncak nampak lancar. Kendaraan melaju tanpa hambatan, tidak seperti hari sebelumnya.

Saat ini, kondisi di pintu Tol Ciawi hingga Simpang Gadog juga tampak lengang. Begitu pula dari arah sebaliknya, sesekali kendaraan roda empat melaju dengan kecepatan 50-70 kilometer per jam.

Jalur Puncak akan ditutup selama 12 jam mulai pukul 18.00 WIB, Senin (31/12/2018) hingga pukul 06.00 WIB, Selasa (01/1/2019).

Penutupan jalur dilakukan di Pos Polingga, akses dari Tol Jagorawi menuju kawasan Puncak. Kemudian, penutupan juga dilakukan di Simpang Gadog untuk menyekat kendaraan dari arah Jalan Raya Ciawi. Penutupan akan dilakukan oleh Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri.

Polisi juga akan menyekat beberapa titik lokasi yang biasa dijadikan jalur alternatif menuju kawasan Puncak. Seperti jalur alternatif Cikopo dan kawasan Ussu. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya wisatawan yang menggunakan kendaraan roda empat melintasi jalur alternatif untuk menuju kawasan Puncak.

"Kami sekat di ujung jalan jalur alternatif, supaya mereka tidak masuk ke Jalan Raya Puncak," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.

 

 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: