Sukses

Naik MRT ke Lebak Bulus, Anies: Nyaman dan Waktunya Akurat

Karena tidak berhenti di setiap staisun, perjalanan MRT sampai Lebak Bulus hanya memakan waktu 15 menit saja.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mencoba Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia sampai Stasiun Lebak Bulus. Bersama Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, Anies langsung menuju area peron.

Karena MRT belum beroperasi, Anies bersama rombongan harus memakai alat pelindung diri (APD) sepeti sepatu, rompi hingga helm.

Kereta yang digunakan tampak bersih, lantai kereta juga masih tertutup kertas. Sebab masih terdapat beberapa pengerjaan. Beberapa penerangan dalam stasiun sudah mulai terpasang.

Kereta mulai berangkat dari Stasiun Bundaran HI pukul 16.30 WIB. Suara mesin juga tampak terdengar samar dari dalam kereta.

"Meskipun suara ada tapi goncanga karena patahan rel nggak ada," kata Anies di atas kereta MRT Jakarta, Senin (10/12/2018).

Karena tidak berhenti di setiap staisun, perjalanan sampai Lebak Bulus hanya memakan waktu 15 menit saja. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan untuk kenyaman akan terjamin.

"Secara kenyamanan InsyaAllah nyaman. Waktunya insyaAllah akurat, yang penting bagi kita penyelesaian project ini on scehdule," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jajal MRT Bersama Jokowi

Sebelumnya Anies sudah pernah menjajal MRT bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari Stasiun Hotel Indonesia menuju Depo Lokomotif Lebak Bulus yang memiliki jarak tempuh 16 km.

Sepanjanng perjalanan, Jokowi ditemani Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan direksi PT MRT Jakarta.

Jokowi menceritakan pengalamnnya mulai dari tiba di Stasium HI hingga tiba di Lebak Bulus. Pertama, Jokowi mengagumi Stasiun HI yang menjadi lokasi pemberangkatan perjalanannya hari ini.

"Ini menurut saya, stasiun di sini lebih bagus daripada MRT di Singapura," ucap Jokowi di dalam MRT, Selasa (6/11/2018).

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT