Sukses

5 Artis yang Disebut Pernah Dekat dengan Wawan, Suami Wali Kota Airin

Liputan6.com, Jakarta - Nama Tubagus Chaery Wardana atau Wawan, adik kandung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah kembali mencuat setelah dia ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menyuap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dalam sengketa Pilkada Lebak, Banten.

Wawan kemudian dijadikan tersangka kasus pencucian uang dan sempat menghuni Rutan KPK. Sebelum akhirnya dia menjadi warga binaan (narapidana) di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat hingga sekarang.

Kasus pencucian uang yang menjeratnya, kemudian menyeret beberapa artis cantik yang diduga menerima sejumlah harta dari hasil kejahatan suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu. Bahkan hingga terjalin hubungan asmara.

Siapa sajakah selebriti Tanah Air yang diduga terlibat dalam pusaran kasus korupsi dan kisah asmara dengan Tubagus Chaery Wardana?

2 dari 6 halaman

1. Jennifer Dunn

Nama artis ini pernah hangat dibicarakan soal kedekatannya dengan Tubagus Chaery Wardana atau Wawan. Namun, skandal asmara yang sempat beredar luas di masyarakat langsung dibantah oleh Jennifer Dunn.

Awal perkenalan dengan Wawan menurut perempuan kelahiran 10 Oktober 1989 itu hanya bicara seputar pekerjaan. Kabar adanya asmara hanya rumor belaka.

"Hubungan saya sama Pak Wawan itu cuma sekedar teman saja," ucap pesinetron cantik ini kala ditanya awak media 4 tahun lalu.

Namanya kemudian kembali muncul setelah KPK menyita mobil mewah Toyota Vellfire dari rumah Jennifer di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu 12 Februari 2014.

Kala itu, menurut mantan kuasa hukum Jennifer Dunn, Sunan Kalijaga, mobil tersebut memang diberikan Wawan kepada bintang sinetron itu untuk kepentingan kemudahan transportasi. Jennifer memang terdaftar sebagai salah satu artis yang berada dalam naungan rumah produksi milik Wawan.

 

3 dari 6 halaman

2. Chyntiara Alona

Kabar artis cantik lainnya yang diduga menerima aliran uang panas dari Tubagus Chaery Wardhana adalah Chyntiara Alona. Kala itu artis yang pernah membintangi sejumlah judul sinetron ini bahkan disebut-sebut sebagai istri simpanan Wawan.

"Saya merasa terfitnah dan tersinggung sekali. Saya juga dibilang simpanan, saya tidak terima. Oke lah Pak Wawan paling ok di Tangerang, tapi saya tidak kenal. Saya saja baru tahu dia dari TV," kata Alona.

Dugaan menerima aliran dana dari kasus pencucian uang yang melibatkan adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini kembali muncul saat aktris sekaligus model itu memiliki mobil sport merk Porsche.

Alona menepisnya dengan mengaku mobil itu dibelinya lewat sistem kredit selama 3 tahun.

4 dari 6 halaman

3. Aura Kasih

Sementara itu, penyanyi sekaligus model cantik Aura Kasih juga membantah keras soal kabar bahwa dirinya menurut KPK ikut mendapat aliran dana dari Wawan.

Pelantun lagu Mari Bercinta itu mengaku tidak kenal dengan sosok Wawan. Maka dari itu, Aura heran namanya dikait-kaitkan dengan adik Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah tersebut.

"Yang kenal (Wawan) itu bukan Aura, tapi mantan pacarnya yang terakhir Aura. Bekas pacar sebelum yang sekarang kan anak Lamborghini juga. Selama masih pacaran sih tahu, tapi nggak kenal," kata Heru manajer Aura Kasih.

Dugaan KPK tersebut berawal dari aktivitas Aura Kasih yang kerap memamerkan mobil sport berharga selangit pada sebuah acara.

5 dari 6 halaman

4. Catherine Wilson

Keket sapaan akrab Catherine Wilson menjadi perempuan cantik selanjutnya yang diduga mendapat aliran dana dari kasus pencucian uang yang menjerat suami dari Wali Kota TangselAirin Rachmi Diany.

Penyidik KPK kala itu menginformasikan ada pemberian mobil dari Wawan pada model berdarah berdarah Inggris, Indonesia, dan Arab itu.

6 dari 6 halaman

5. Syahrini

Disebut-sebut telah terima aliran dana dari Tubagus Chaery Wardana, Syahrini minta lembaga anti rasuah itu membuktikannya.

Wanita cantik yang dikenal dengan jargon Sesuatu itu siap dipanggil KPK kalau memang dirinya terbukti menerima aliran dana dari wawan.

"Syahrini akan kooperatif dengan bapak-bapak di KPK. Silahkan buka rekening Syahrini, pasti isinya aliran dana mengalir dari Aisyah Jaelani. Pasti yang ditemukan itu," kata Syahrini sembil menebar senyum, saat ditemui di Princess Syahrini F-KTV, Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu malam (12/2/2014).

Atas tuduhan tersebut, pelantun lagu Aku Tak Terbiasa ini merasa dirinya difitnah secara keji. Jika terus berlanjut, dia akan menempuh jalur hukum.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
Hubungan Gelap Wawan yang Terungkap di Persidangan
Artikel Selanjutnya
Siapa Artis Wanita yang Check-in Bareng Tubagus Chaeri Wardana?