Sukses

Skybridge Tanah Abang Resmi Dibuka, PKL Masih Jualan di Trotoar

Pejalan kaki juga terlihat lebih ramai di bawah ketimbang di atas skybridge Tanah Abang. Kebanyakan mereka mengaku masih bingung mencari akses jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Skybridge Tanah Abang telah resmi diuji coba. Namun, masih banyak pejalan kaki yang memilih berjalan di jalan raya dan berjibaku dengan kendaraan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (8/12/2018), akses jalan ke atas jembatan memang sudah dibuka tapi kondisinya belum ramai. Ditambah lagi lapak pedagang yang disediakan juga masih tutup dan belum beroperasi.

Sebaliknya, para pedagang kaki lima (PKL) seolah masih betah di trotoar Jalan Jatibaru. Mereka masih ramai berjualan di bawah.

Sebenarnya, di Skybridge Tanah Abang disediakan lima pintu yang dapat diakses keluar masuk, yakni pintu di stasiun atas, pintu yang mengarah ke Blok B, dan pintu yang langsung menuju ke Jalan Jatibaru.

Yang paling ramai adalah pintu stasiun atas, karena para pengunjung Tanah Abang dan pengguna kereta langsung diarahkan untuk menggunakan skybridge. (Muhammad Gustirha Yunas)