Sukses

Rekaman Detik-Detik Puting Beliung Terjang Wilayah Bogor

Liputan6.com, Bogor - Hujan deras disertai angin ribut, Kamis sore, melanda kawasan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Pohon bertumbangan, atap-atap rumah berterbangan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (7/12/2018), inilah detik-detik angin puting beliung yang melanda wilayah Bogor Selatan. Dalam video rekaman warga ini, angin ribut diiringi hujan berlangsung sekitar setengah jam.

Kejadian ini menyebabkan pepohonan di sepanjang Jalan Raya Lawang Gintung, Cipaku hingga Pamoyanan bertumbangan. Puluhan rumah dan ruko di sepanjang Jalan Pamoyanan atapnya berterbangan. Selain itu, bangunan dan fasilitas Stasiun Batu Tulis juga berantakan.

Saat hujan reda, warga berhamburan bergotong royong membersihkan jalan dan rumah yang tertimpa pohon.

"Anginnya kencang lalu rumah-rumah pada hancur dan pohon tumbang," kata warga Firman.

"Kita bersama-sama bergotong royong untuk mengamankan dan mensterilkan pohon-pohon yang tumbang," ujar Camat Bogor Selatan Jatmiko.

Angin ribut juga menyebabkan sebuah pohon di Lawang Gintung tumbang dan menimpa sebuah kendaraan yang melintas. Pengemudi minibus yang diketahui bernama Enny Retno meninggal dunia di lokasi kejadian. Puluhan prajurit TNI di lokasi langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit.

Sebuah alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi minibus nahas itu dari himpitan pohon besar.

Aparat TNI bersama warga mengevakuasi batang pohon yang bertumbangan serta membersihkan ruas jalan dari serpihan pohon dan dahan agar arus lalu lintas kembali lancar. (Muhammad Gustirha Yunas)