Sukses

DANA Resmi Diluncurkan ke Publik, Ini Kegunaannya

Fokus, Jakarta - Dompet Digital Indonesia atau yang lebih dikenal dengan DANA, secara resmi diluncurkan ke publik pada Rabu malam. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (6/12/2018), sesuai dengan namanya, DANA dihadirkan untuk menggantikan dompet Anda menjadi digital.

DANA merupakan aplikasi keuangan digital yang akan mempermudah pengelolaan keuangan Anda, mulai dari menyimpan, pembayaran berbagai macam tagihan hingga untuk bertransaksi, baik digital atau secara langsung ke store yang didatangi. Aplikasi DANA bisa digunakan hanya dengan menggunakan telepon genggam.

"DANA sendiri membuat platform dari infrastruktur yang benar-benar bisa melakukan ini semua dengan teknologi terbaik dan keamanan terbaik, jadi jangan khawatir, pengguna suatu hari akan merasakan apakah hidup dari digital ekonomi itu," kata CEO DANA Vince Iswara.

Seperti yang terlihat di acara peluncuran DANA di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu sore, para pengguna aplikasi DANA bisa secara mudah bertransaksi hanya dengan menggunakan telepon genggamnya saja.

"Jadi lebih mudah, kita bisa transaksi hanya dengan scan," ucap pengguna DANA Dewi.

Meskipun pengelolaan keuangan bisa secara mudah digunakan hanya di telepon genggam tanpa membawa uang cash atau kartu debit hingga credit, tetapi DANA memastikan keamanan bagi para penggunanya. Bukan hanya aman, jika ada transaksi yang dianggap tidak sesuai yang menyebabkan uang penggunanya hilang, DANA akan menjamin garansi uang akan dikembalikan.

Untuk memiliki aplikasi DANA sendiri dapat ditemukan secara mudah melalui Playstore untuk HP berbasis Android atau Apps Store untuk pengguna hp berbasis iOS. (Muhammad Gustirha Yunas)