Sukses

Ketika Jokowi Tegur Warga yang Doakannya Kembali Jadi Presiden

Peristiwa itu terjadi saat Jokowi melakukan sosialisasi PKH 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sorak-sorak menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo terdengar di Gelanggang Remaja, Jakarta Timur. Terdapat 1.725 orang hadir untuk mendengarkan Jokowi memberikan sosialisasi Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2019.

Sebagian dari mereka sangat antusias lantaran bansos PKH 2019 dicairkan lebih cepat dan dinaikan dua kali lipat. Jokowi pun sempat memanggil beberapa orang yang sudah merasakan bansos PKH 2018. Salah satunya, Suwarti warga Cipinang Muara yang sudah merasakan bantuan tersebut.

Dia menceritakan merasa terbantu dengan adanya biaya bansos. Mulai dari ongkos anak sekolah, belanja sehari-hari hingga beli susu anaknya dapat tercukupi. Suawarti juga bahagia ketika tahu akan dinaikan dua kali lipat.

"Mau banget, banget. Ini terbantu banget Pak," kata Suawarti kepada Jokowi.

Suawarti yang biasa berdagang peyek keliling merasa terbantu. Karena PKH yang diberikan selama 4 tahap pada 2018 bisa membantu kehidupan sehari-harinya.

"Terima kasih pak, Semoga Pak Jokowi sehat panjang umur jadi presiden lagi kalau bisa," harap Suawarti.

Tetapi Jokowi dengan sigap melarang untuk meneruskan harapannya. Suawarti pun lansung minta maaf kepada Jokowi. "Enggak boleh kampanye," kata Jokowi.

"Iya maaf pak, maaf saya cuma mendoakan. Doanya dalam hati," saut Suawarti.

"Ya kalau dalam hati boleh," timpal Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naikan PKH

Presiden Joko Widodo menghadiri sosialisasi Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019 di Gelanggang Remaja, Jakarta Timur. Dalam sambutannya Jokowi berjanji pencairan PKH yang biasanya diberikan pada Februari akan dipercepat.

"Sekarang bicara 2019, biasanya dibulan Februari tahun depan Januari, April, Juni, Oktober," kata Jokowi di hadapan warga penerima PKH di Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, Senin (3/12/2018).

Tidak hanya mempercepat pencairan dana PKH. Jokowi juga akan menaikan pemberian bansos yang sebelumnya Rp 1.890.000 akan dinaikan dua kali lipat.

"Ini wajib kita syukuri bersama-sama. Ya udah ketok, setuju," kata Jokowi.

Tetapi Jokowi tidak merinci jumlah total yang akan didapat para keluarga Indonesia dari PKH tersebut. "Tapi kurang lebih dua kali lipat, nanti akan disesuaikan jumlahnya berapa," ungkap Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.