Sukses

Waspada Cuaca Jabodetabek Sepekan ke Depan

Fokus, Jakarta - Hujan deras dan angin kencang membuat sebuah pohon besar di kawasan Cipinang Indah, Jakarta Timur, tumbang dan menimpa sejumlah sepeda motor yang terparkir. Motor-motor itu pun rusak. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/11/2018), beruntung tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon. Warga pun berusaha memotong pohon menggunakan peralatan yang ada.

Di ruas Jalan Fatmawati Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, genangan air sempat terjadi usai hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Jakarta pada Jumat sore. Air menggenang lantaran sampah menyumbat saluran air yang berada di kawasan itu.

Petugas Tata Air Provinsi DKI Jakarta terpaksa menyelam masuk untuk membersihkan saluran air yang tersumbat.

Hal yang sama terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Sejumlah rumah di Komplek TNI Angkatan Laut, Jatikramat, Kota Bekasi, terendam banjir dengan ketinggian mencapai 50 sentimeter.

Selain akibat hujan, banjir juga disebabkan meluapnya air kali yang berada ditengah komplek perumahan yang sudah mengalami pendangkalan.

Sementara itu, menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca buruk ini disebabkan awan comulunimbus yang diperkirakan akan terjadi hingga satu pekan ke depan. (Rio Audhitama Sihombing)