Sukses

Denpasar-Bedugul Macet Parah

Ruas jalan dari Denpasar menuju Bedugul macet total akibat banyaknya masyarakat yang mengunjungi salah satu objek wisata berpanorama indah di Bali.

Liputan6.com, Denpasar: Ruas jalan dari Denpasar menuju Bedugul macet total akibat banyaknya masyarakat yang mengunjungi salah satu objek wisata berpanorama indah di Bali, Ahad (1/1). Kemacetan pada bagian jalur utama Denpasar-Singaraja itu terjadi mulai dari Jalan Raya Sembung hingga menuju objek wisata Danau Beratan.

Sepanjang jalan dipadati kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat. Bahkan, pengguna jalan dari arah Denpasar banyak yang memilih balik arah karena panjangnya antrean kendaraan. "Balik, balik. Macet total," kata seorang pengemudi yang balik ke arah Denpasar begitu antrean kendaraan di depannya tak bergerak sama sekali.

Tidak demikian halnya dengan para pengguna kendaraan roda dua yang tetap melanjutkan perjalanan menuju objek wisata danau dan kebun raya itu. Kemacetan di Luwus itu juga diperparah oleh perbaikan jalan dan gorong-gorong. Di pinggir Jalan Luwus itu juga terdapat beberapa alat berat yang digunakan untuk perbaikan jalan tersebut.

Beberapa kilometer menjelang Kebun Raya Eka Karya dan Danau Beratan, Bedugul, para pengguna jalan belum bisa lolos jeratan kemacetan arus lalu lintas. Polisi kewalahan mengatur lalu-lalang. Apalagi di bawah guyuran hujan deras. "Mohon bersabar. Kendaraan antre satu-persatu," kata petugas lalu lintas melalui pengeras suara.

Tidak hanya kendaraan dari arah Denpasar, kemacetan panjang juga terjadi dari arah Singaraja, Buleleng dan Bedugul. Kendaraan yang hendak kembali ke Denpasar dan Tabanan itu terhalang tanah longsor di Jalan Batunya, Baturiti, Tabanan. Hingga Ahad malam material longsor yang menimbun sebagian bahu jalan belum disingkirkan.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini