Sukses

Atasi Macet, Menhub Perpanjang Ganjil Genap di Pintu Tol Tambun

Gelar pertemuan bahas kemacetan Tol Jakarta-Cikampek, Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan akan perpanjang sistem ganjil genap di pintu Tol Tambun.

Fokus, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah pejabat terkait. Dalam pertemuan tersebut dibahas upaya mengatasi kemacetan parah di ruas Tol Jakarta-Cikampek.   

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (21/11/2018), pertemuan diikuti direktur utama Jasamarga, perwakilan BPJT, Dinas Perhubungan serta aparat kepolisian.

Dalam pertemuan ini diputuskan untuk memperpanjang sistem ganjil genap di pintu Tol Tambun dari pukul 05.00 WIB hingga 10.00 WIB. Selaian itu, truk over dimension dan over loading dilarang melintas di tol dan diminta memilih jalur lain. Apabila melanggar, truk akan ditilang. 

Sementara itu, Kemenhub akan menghentikan sementara proyek LRT dan kereta cepat Jakarta-Bandung di beberapa titik yang bersinggungan dengan proyek jalan tol layang. Seperti proyek LRT di km 14 dan penghentian sementara proyek kereta cepat.   

Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan warga sangat mengeluhkan kemacetan parah di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Oleh karena itu, pembangunan akan diprioritaskan untuk proyek tol layang yang diharapkan bisa berfungsi pada Hari Raya Idul Fitri tahun depan. (Karlina Sintia Dewi)