Sukses

Jokowi: Saya Sangat Mendukung Ibu Baiq Nuril Mencari Keadilan

Surat petisi dukungan bagi Baiq Nuril sudah ditandatangani sekitar 80 ribu orang agar Presiden Jokowi memberikan amnesti pada Baiq Nuril.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan terus berdatangan bagi keadailan untuk Baiq Nuril. Tak hanya sejumlah organisasi masyarakat, kini dukungan pun datang dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (19/11/2018), Koalisi Save Ibu Baiq Nuril siang ini mendatangi kantor staf kepresidenan di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Perwakilan diterima staf Deputi V KSP untuk memberikan surat petisi dukungan bagi Baiq Nuril yang sudah ditandatangani sekitar 80 ribu orang agar Presiden Jokowi memberikan amnesti pada Baiq Nuril. Selain itu, surat pribadi Baiq Nuril pada Jokowi pun diserahkan sebagai bahan pertimbangan.

Sementara itu, dijumpai di lokasi yang berbeda, Jokowi memberikan dukungan pada Nuril. Jokowi meminta Nuril untuk segera mengajukan PK atau peninjauan kembali dan meminta masyarakat untuk bersabar menunggu proses hukum.

"Saya sangat mendukung Ibu Baiq Nuril mencari keadilan, seandainya PK-nya masih belum dapat keadilan bisa mengajukan grasi ke presiden. Tahapannya seperti itu," ujar Jokowi.

Hingga kini, Baiq Nuril telah mengajukan penundaan eksekusi hukuman ke kepada jaksa agung. Tak hanya itu, Nuril bersama tim kuasa hukumnya siang ini telah melaporkan dugaan pelecehan yang dilakukan terhadap dirinya oleh oknum mantan kepala sekolah SMA 7 Mataram berinisial M ke Mapolda Nusa Tenggara Barat dengan membawa sejumlah barang bukti. (Muhammad Gustirha Yunas)