Sukses

Tasikmalaya Diterjang Banjir Bandang, Kementerian PUPR Bangun Jembatan Sementara

Liputan6.com, Tasikmalaya - Jembatan beily atau jembatan sementara, didatangkan oleh Kementerian PUPR untuk menggantikan Jembatan Pasanggrahan di Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, yang ambruk akibat banjir.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (7/11/2018), tindakan cepat dilakukan tim di lapangan sebab sejumlah desa di kecamatan ini terisolasi. Tim menargetkan enam hari ke depan jembatan darurat bisa digunakan.

"Bailey akan dipasang hari ini, kita masih memerlukan alat berat untuk di sisi barat jembatan. Kita mohon dukungan dan doanya," kata Kasatker PJN Jabar Regional 3 dr. Andri Irfan.

Selain memasang jembatan sementara, secara bersamaan persiapan untuk membangun jembatan permanen juga dilakukan. Jembatan permanen diharapkan bisa digunakan pertengahan tahun depan.

Jembatan sepanjang 100 meter terputus Selasa kemarin akibat derasnya arus sungai setelah hujan mengguyur kawasan ini sejak Senin.

Lima desa di Kecamatan Cipatujah terisolasi akibat banjir bandang ini. Putusnya jembatan Pasanggrahan berdampak pada terputusnya jalan nasional Jalur Selatan Jawa Barat. (Rio Audhitama Sihombing)