Sukses

7 Kantong Jenazah Korban Lion Air Tiba di Posko Basarnas Tanjung Priok

Tujuh kantong jenazah itu dibawa ke posko Basarnas oleh Kapal KRI Torani TNI Angkatan Laut.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Search And Rescue (SAR) Nasional membawa enam kantong jenazah korban Lion Air jatuh ke Posko Basarnas Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/11/2018). Tujuh kantong jenazah itu diturunkan dari Kapal KRI Torani TNI Angkatan Laut.

Kapal KRI Torani juga ditumpangi oleh Panglima Komando Armada 1 Laksamana Muda TNI Yudo Margono. Dari atas kapal, Yudo melihat proses penurunan seluruh kantong jenazah korban Lion Air yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

Pantauan di lokasi, kapal tersebut tiba di dermaga JICT sekitar pukul 17.00 WIB. Personel TNI AL, Basarnas, dan PMI bergotong royong menurunkan seluruh kantong mayat ditambah sejumlah puing-puing pesawat Lion Air.

"Tujuh (kantong jenazah)," ucap petugas Basarnas di lokasi.

Enam kantong jenazah korban Lion Air jatuh itu berwarna hijau dan kuning. Di atasnya ditaburi bubuk kopi untuk meredam bau tak sedap.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke RS Polri

Isi dari kantong jenazah tersebut berisi bagian tubuh yang bervariasi. Tampak sekilas ada bagian tangan manusia yang dilihat oleh petugas forensik.

Tim forensik Dokpol pun mendata seluruh isi kantong jenazah tersebut. Seluruh kantong jenazah akan dibawa oleh ambulans PMI ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diidentifikasi.

Kantong jenazah yang berwarna hijau dan kuning itu langsung diganti memakai kantong jenazah PMI berwarna oranye.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.