Sukses

Diperiksa 6 Jam, Amien Rais Diajak Makan-Makan di Polda Metro

Menurut Amien, jamuan dari pihak kepolisian menunjukkan dirinya dihormati.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais diperiksa sekitar enam jam sebagai saksi kasus berita bohong alias hoaks Ratna Sarumpaet. Selama pemeriksaan, dia menikmati sejumlah sajian kuliner dari penyidik.

"Siang tadi makan gudeg, ayam kampung, kemudian ditantang bawa nasi jamblang, juga masih ada. Nasi timbel ya. Tapi kalau terlalu banyak tidak bagus ya," tutur Amien usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Menurut Amien Rais, jamuan dari pihak kepolisian menunjukkan bahwa dirinya dihormati. Ruang pemeriksaannya pun nyaman dan terbilang istimewa.

"Memang ini 6 jam. Tapi sebetulnya, yang separo itu untuk makan, salat, dan ngobrol ke sana ke mari. Jadi itu demikian smooth, bagus, dan pertanyaannya itu straight. Tidak muter-muter apalagi njebak. Terima kasih sekali," jelas dia.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa Tensi Darah

Amien juga menerima pemeriksaan tensi darah. Dokter dari Polri yang kebetulan lewat memberikan penanganan medis dan hasilnya dinilai sehat.

"Hari ini setelah makan, ada dokter lewat. Eh pak dokter dari Polri. Pak ukur pak tensi saya, berapa. 120/80, jadi sehat walafiat. Boleh makan tongseng dan sate. Udah gitu saja," Amien menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.