Sukses

Polda Sulsel Terjunkan 200 Personel Bantuan ke Lokasi Gempa Sulteng

Selain mengirimkan bantuan personel, Dicky mengatakan pihanya juga akan mengirimkan bantuan logistik berupa makanan, tenda, dan obat-obatan.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Sulawesi Selatan memastikan akan menerjunkan personel bantuan untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Palu, Sulawesi Tenggara.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Dicky Dicky Sondani mengatakan, personel bantuan itu terdiri dari Brimob, Sabhara, hingga tim dokter dan kesehatan. Jumlahnya, kata dia, diperkirakan 200 personel.

"Kita sedang persiapkan dulu. Mungkin kalau jumlah personel di atas 200 orang," kata Dicky saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (29/9/2018).

Sebagai wilayah terdekat, Dicky menambahkan, pihaknya langsung merespons ketika bencana tersebut terjadi. Kapolda Sulsel, sambung dia, memerintahkan untuk segera mengirimkan bantuan.

Selain mengirimkan bantuan personel, Dicky mengatakan pihanya juga akan mengirimkan bantuan logistik berupa makanan, tenda, dan obat-obatan.

"Yang paling urgent itu kan tenda. Banyak rumah-rumah yang rusak itu ya. Kemudian tugas kita di sana memperbaiki sarana dan prasarana, mungkin ada rumah yang rusak dan sebagainya," terang Dicky.

Menurut Dicky, nantinya bantuan personel dan logistik akan diberangkatkan lewat jalur darat. Hanya saja, hingga kini pihaknyan masih berkoordinasi dengan jajaran Polda Sulewasi Tengah, ada beberapa jalur yang menuju lokasi bencana terputus.

"Masih kita koordinasikan. Kita masih cari jalur yang aman lah ya," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.