Sukses

Leo Chandra, Pembobol 14 Bank Swasta Menyerahkan Diri ke Polisi

Buron atas kasus pembobolan kredit 14 bank, Leo Chandra akhirnya menyerahkan diri. Petinggi Columbia Grup itu menyerah setelah dicekal oleh imigrasi, Kamis (27/9) malam.

Liputan6SCTV, Jakarta - Buron atas kasus pembobolan kredit 14 bank, Leo Chandra akhirnya menyerahkan diri. Petinggi Columbia Grup itu menyerah setelah dicekal oleh imigrasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (28/9/2018), Leo menyerahkan diri ke Bareskrim Mabes Polri, Kamis malam, 27 September kemarin. Upaya cekal yang dilakukan kepadanya, dan karena faktor kesehatan membuat Leo menyerah.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus atau Tipideksus Bareskrim Polri, menangkap direksi PT Sunprima Nusantara Pembiayaan atau SNP Finance, yang membobol 14 bank swasta dan bank milik negara dengan nilai fantastis sebesar Rp 14 triliun.

Aksi penipuan yang berlangsung sejak 2016 lalu itu menggunakan modus penggelembungan nilai pinjaman nasabah. Bareskrim akan terus mengembangkan kasus tersebut, karena disinyalir ada oknum bank yang terlibat. (Galuh Garmabrata)