Sukses

Ridwan Kamil Terapkan Program Magrib Mengaji di Wilayah Jabar

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menerapkan Program Magrib Mengaji di wilayah pemerintahannya. Tak hanya Magrib Mengaji, mantan Wali Kota Bandung ini juga akan menerapkan Program Pelatihan Bahasa Inggris untuk Ulama.

Dua program ini merupakan bagian dari 10 Program Keumatan Jawa Barat yang telah dibahas Ridwan Kamil dengan para kiai dan ulama Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Program ini dipaparkan Ridwan Kamil yang juga akrab disapa kang Emil dalam akun Instagramnya, @ridwankamil, Jumat (14/9/2018)

"10 PROGRAM KEUMATAN JABAR JUARA. Rapat Kerja bersama para kiayi dan ulama di MUI Jawa Barat. Terkait kerjasama dan rencana kerja program keumatan selama 5 tahun ke depan," tulis Kang Emil disertai fotonya bersama para kiai dan ulama.

Sepuluh program keumatan itu yakni Program Perda Pendidikan Agama (Pesantren di dalamnya), Program Magrib Mengaji, Program Subuh Berjamaah, Program Zakat Digital, Program 1 Pesantren-1 Usaha, Program Pelatihan Bahasa Inggris untuk Ulama.  

Program berikutnya yang dibuat Ridwan Kamil adalah Program Dakwah Digital untuk netizen, Program 1 Desa-1 Hafidz Quran, Program MTQ Juara, dan Program pengentasan kemiskinan melalui Kredit Mesra (Mesjid Sejahtera).

 

1 dari 2 halaman

Program Subuh Berjamaah Mulai Sabtu Besok

Untuk Program Subuh Berjamaah, Ridwan Kamil mengajak anak-anak muda untuk melakukannya mulai Sabtu subuh besok, 15 September 2018.

"SUBUH BERJAMAAH Anak-anak muda Jawa Barat tersyang khususnya para pemuda KOTA BOGOR, besok SABTU subuh, kita subuh berjamaah di Masjid terdekat. Setiap hari berjamaah lebih afdal," tulis Ridwan Kamil diunggahan berikutnya.

Dia mengungkapkan akan hadir salat subuh berjamaah di Masjid Raya Kota Bogor bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Namun, Ridwan Kamil memastikan tidak hanya membuat program untuk umat Islam saja. Dia juga akan membuat program serupa untuk agama lain.

"Program serupa juga disiapkan untuk agama lainnya sesuai aspirasi dan kebutuhannya. Karena Pemprov Jabar akan berlaku adil proporsional kepada semua pemeluk agama, sesuai falsafah Pancasila. Semoga #JABARJUARA LAHIR BATIN bisa hadir secepatnya," tulis Ridwan Kamil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
KAI Siap Dukung Ridwan Kamil Kembali Aktifkan Berbagai Jalur Kereta
Artikel Selanjutnya
Cerita Ridwan Kamil Saat Terjebak di Toilet