Sukses

Ceramah di Acara HUT MPR, Ustaz Abdul Somad Minta Rakyat Hindari Golput

Somad mengatakan seluruh masyarakat Indonesia merupakan saudara satu bangsa yang harus tetap bersatu kendati berbeda pilihan.

Liputan6.com, Jakarta - Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan ceramah dalam rangka acara syukuran dan doa bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018 malam.

Dalam ceramahnya Ustadz Somad sempat mengingatkan untuk tidak Golput di Pilpres 2019. "Tidak boleh anak bangsa yang golput, dia harus memilih. Gunakan suaramu diujung jarimu. Satu orang satu suara, one man one vote,” ucap Somad. 

Karenanya itu pria yang sempat digadang-gadang jadi cawapres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ini mengajak semuanya untuk memberikan suara kebaikan dalam pemilihan umum.

Menurutnya suara orang yang meyakini adanya Tuhan, maka nantinya akan memilih kepada yang memiliki Tuhan. "Karena orang berhantu tidak memilih orang bertuhan," ucap Somad.

Dalam ceramahnya Abdul Somad juga berharap persatuan dan kesatuan rakyat tetap terjaga jelang pilpres 2019 mendatang.   

"Kita ingin menyegarkan kembali memori kita bahwa negeri ini bisa merdeka dari penjajahan karena adanya persatuan," ujar dia.   

Menurutnya, seluruh masyarakat Indonesia merupakan saudara satu bangsa yang harus tetap bersatu kendati berbeda pilihan.

"Kau mungkin bukan saudaraku dalam satu keyakinan, tapi engkau saudaraku dalam satu kebangsaan. Masyarakat kita mungkin terkena dimensi ya, atau bahkan amnesia lupa," ucap pria yang biasa disapa UAS itu. 

Reporter: Sania Mashabi

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.