Sukses

Meski Masih Diguncang Gempa, Penerbangan ke Lombok Normal

Liputan6.com, Tangerang - Kondisi Lombok yang terus-menerus diguncang gempa ternyata tidak mempengaruhi jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun sebaliknya. Tercatat, penerbangan pada Minggu, 19 Agustus 2018 hingga hari ini, 20 Agustus 2018, masih berjalan normal.

"Menurut pemantauan di lapangan, kondisi peralatan navigasi atau komunikasi dinyatakan beroperasi normal, tidak terdapat kerusakan major pada gedung tower dan gedung kantor dan untuk shift operasional personel ATC, FSO ataupun teknik semua berjalan normal," kata Humas AirNav Indonesia, Yohanes Sirait, Senin, (20/8/2018).

Meski demikian, terkait dengan pelayanan lalu lintas penerbangan sementara dilaksanakan di Ruang ARO menggunakan Radio Backup.

"Untuk keselamatan para petugas juga, sementara dilaksanakan di ruang ARO, sampai kondisi dianggap memungkinkan operasional dilaksanakan di tower," ungkapnya.

Sementara, untuk penerbangan Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Lombok terus mengalami penambahan baik itu dari dan menuju wilayah tujuan. Penambahan dilakukan oleh beberapa maskapai, salah satunya Lion Air Group yang melakukan penambahan hingga 10 penerbangan.

Hal tersebut terkait dengan mengakomodasi adanya lonjakan penumpang, baik itu proses pemindahan para turis yang berasal dari Lombok ataupun pengiriman para relawan yang akan melakukan kegiatan sosial di Lombok.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading