Sukses

Jokowi Beri Semangat Anak Sekolah Korban Gempa Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi semangat kepada anak-anak sekolah, korban gempa di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau korban gempa di Dusun Trengan, Kecamatan Pemenang Timur, Kabupaten Lombok Utara.

Jokowi pun sempat berdialog dengan sejumlah siswa sekolah korban gempa.

"Saya perwakilan dari siswa sekolah ingin menanyakan sekolah yang saat ini hancur. Sementara kami akan mendekati ujian nasional. Bagaimana cara kami agar kami bisa mengikutinya dengan baik?" tanya seorang anak kepada Jokowi, Selasa (14/8/2018).

Mendengar hal itu, Jokowi berupaya menguatkan hati para anak sekolah yang berada di pengungsian. Dirinya mengajak mereka untuk tetap bersemangat serta menunggu pembangunan kembali sekolah-sekolah mereka yang rusak akibat gempa.

"Anak-anakku semua, ini adalah sesuatu yang tidak kita duga. Kita harus menerima ini dengan tawakal. Kita harus bersemangat lagi. Sekolah akan segera dibangun dalam dua minggu ini," kata Jokowi.

Adapun untuk pelaksanaan ujian yang dikhawatirkan oleh anak tersebut, Jokowi memastikan bahwa hal itu akan menjadi perhatian khusus bagi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Hal yang sama sebelumnya juga pernah terjadi di beberapa daerah lain di Indonesia di mana pihak terkait memfasilitasi anak-anak sekolah untuk dapat mengikuti ujian dengan baik.

"Saya kira tidak akan menyulitkan anak-anak, semua akan dipermudah. Ini di Banjarnegara pernah kejadian, di Aceh, Pidie, pernah kejadian. Jadi saya mengalami dan melihat seperti ini persiapannya kurang lebih sama, penanganannya juga sama," tambah Jokowi.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kunjungi Museum Pendiri Taiwan, Chiang Kai-shek
Loading
Artikel Selanjutnya
Kesaksian TGB Jadi Makmum Salat Jokowi di Tenda Darurat Gempa Lombok
Artikel Selanjutnya
Berusia 3 Abad, Masjid Kuno di Lombok Tetap Kokoh Meski Diguncang Gempa