Sukses

Peduli Jaga Lingkungan, BRI Life Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Jakarta dan Bandung

BRI Life ikut dalam program 'AAJI Peduli Bumi' yang diinisiasi oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dengan menggandeng Yayasan Mangrove Indonesia Lestari di 2 kota besar yaitu Jakarta dan Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Kepedulian lingkungan terus ditunjukkan oleh BRI Life. Hal itu dilakukan BRI Life sebagai bagian dari program tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan, yang merupakan implementasi dari Environmental, Social, and Governance (ESG).

Salah satunya, BRI Life ikut dalam program 'AAJI Peduli Bumi' yang diinisiasi oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dengan menggandeng Yayasan Mangrove Indonesia Lestari di 2 kota besar yaitu Jakarta pada Sabtu 4 Mei 2024 dan Bandung, Jawa Barat pada Sabtu 18 Mei 2024.

Di Jakarta, BRI Life bersama 27 perusahaan anggota AAJI lainnya turut melakukan kegiatan penanaman 2.000 bibit pohon mangrove di Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Pulau Tidung, Jakarta. Serta melakukan edukasi literasi pengelolaan keuangan bagi penduduk Pulau Tidung.

Program kepedulian lingkungan lainnya yaitu penanaman lidah mertua yang dilaksanakan di Bandung pada Sabtu 18 Mei 2024 dengan penanaman mangrove dan tanaman lidah mertua di masyarakat.

"Diharapkan dapat turut menggugah masyarakat untuk berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon, menghasilkan oksigen yang bersih serta meningkatkan kualitas udara," ujar Corporate Secretary BRI Life Ade nasution melalui keterangan tertulis, Selasa (21/5/2024).

"BRI Life menyambut positif kegiatan ini karena seiring dengan prinsip ESG yang dikedepankan perusahaan untuk melakukan implementasi terhadap pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial serta tata kelola yang sesuai. Terlebih lagi kegiatan ini diinisiasi oleh AAJI, di mana BRI Life menjadi anggotanya," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Pekerja Berprestasi

Menurut Ade, pihaknya juga mendorong seluruh pekerjanya untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan dengan selalu berusaha melibatkan pekerja berprestasi dalam berbagai kegiatan tanggungjawab sosial dan lingkungan.

"Kebijakan ini terus dikembangkan dari tahun ke tahun sebagai salah satu upaya meningkatkan engagement sekaligus memberikan penghargaan bagi para pekerja berprestasi maupun pekerja yang aktif di komunitas BRI life," ucap dia.

"Dengan melibatkan para pekerja berprestasi di berbagai event TJSL, perusahaan telah melakukan langkah penting yaitu mendorong kesadaran pekerja untuk lebih peduli bumi atau lingkungan, meningkatkan engagement perusahan dengan pekerja, sekaligus memberikan kesempatan kepada para pekerja untuk menyalurkan minat dan aktif dalam berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dan lingkungan," tutup Ade.

Sementara itu, Ketua Komunitas BRI Life Dasmil Jonyyang hadir mewakili perusahaan pada kegiatan tanam mangrove AAJI di Jakarta mengaku senang dan antusias karena diberikan kesempatan kepada para pekerjanya untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan terkait tanggungjawab sosial perusahaan seperti saat ini.

"Serta bangga dapat menjadi bagian dalam kegiatan positif yang memberikan manfaat bagi lingkungan. Saya percaya, bahwa bila kegiatan seperti ini juga dilaksanakan dan diikuti oleh perusahan/Masyarakat lainnya, akan memberikan dampak positif bagi bumi dan lingkungan," jelas Dasmil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.