Sukses

Relawan Gratis Naik Transjakarta Selama Asian Games

Anies mengatakan fasilitas gratis Bus Transjakarta ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemprov DKI mensukseskan perhelatan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggratiskan fasilitas Bus Transjakarta bagi jurnalis dan relawan Asian Games 2018.

"Ada 5 ribu jurnalis dan 13 ribu relawan bisa menggunakan (transjakarta) secara gratis selama Asian Games. (pakai) id card INASGOC," ujar Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Anies menjelaskan, belasan ribu relawan itu dapat mulai menggunakan transportasi publik gratis itu sejak tanggal 1 Agustus hingga 15 September 2018. Namun untuk jurnalis, fasilitas itu baru dapat digunakan pada 10 Agustus 2018 mendatang.

Anies mengatakan fasilitas gratis Bus Transjakarta ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemprov DKI mensukseskan perhelatan Asian Games 2018.

"Kita berharap dimanfaatkan sebaik-baiknya," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu. 

Anies pun menggaris bawahi kebijakan memberikan fasilitas gratis tersebut tidak menganggu pendapatan Transjakarta. Sebab, lanjut dia, para jurnalis dan relawan yang menggunakannya merupakan penumpang tambahan.

"Ini tidak merugikan, ini menguntungkan karena para penumpang Jakarta akan punya penumpang baru, yaitu official, para jurnalis, relawan. Ada total 350 bus transjakarta yang digunakan untuk atlet di luar 1.750 yang akan difasilitasi," lanjut dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.