Sukses

Menkes Pastikan Penanganan Korban Gempa Lombok Berjalan Baik

Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek pastikan penangaman medis korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sudah berjalan baik.

Fokus Indosiar, Lombok - Kementerian Kesehatan Nila F. Moeloek memastikan penanganan medis bagi korban gempa  sudah tertangani dengan baik. Ratusan korban gempa Lombok yang mengalami patah tulang telah menjalani operasi oleh tim dokter ortopedi yang datang dari berbagai daerah.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (9/8/2018), Menteri Kesehatan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sempat mengunjungi para korban gempa yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mereka melihat langsung kondisi para pasien korban gempa, serta mencari tahu seperti apa mekanisme penanganan dan perawatan pasien gempa Lombok di rumah sakit.  

Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek memastikan, seluruh pelayanan bagi  korban gempa Lombok sudah tertangani dengan baik. Begitu juga bantuan obat-obatan yang sejak dua hari terakhir telah tiba di Mataram.  

Banyaknya korban gempa yang mengalami patah tulang akibat tertimpa material bangunan, memaksa dokter bedah tulang melakukan tindakan operasi sepanjang hari.  

Selain menangani para pasien korban gempa yang menderita luka serius, RSUD Provinsi NTB juga akan dijadikan tempat untuk identifikasi jenazah korban gempa oleh tim DVI Mabes Polri. (Karlina Sintia Dewi)