Sukses

Putus Jaringan Suap, Menkumham Ganti 13 Kepala Kanwil dan Lapas

Untuk memutus jaringan suap di lapas, Menkumham Yasonna Laoly mengganti 13 pejabat dari kakanwil, kalapas, dan karutan di sejumlah daerah.

Fokus Indosiar, Jakarta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengganti sejumlah pejabat usai operasi tangkap tangan KPK di Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. Menkumham Yasonna Laoly juga melantik Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dan Kepala Lapas Sukamiskin serta mengganti 16 pejabat struktural di lapas.   

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (27/7/2018), Menkumham Yasonna Laoly melakukan pembekalan yang dihadiri seluruh kepala lapas, kepala rutan, dan seluruh pejabat dari kakanwil hingga staf ahli.  

Menkumham Yasonna Laoly meminta seluruh kalapas dan karutan mematuhi aturan dan protap dalam menjalankan tugas. Kasus yang terjadi di Lapas Sukamiskin dijadikan momentum untuk melakukan perubahan dan kasus serupa tidak boleh terulang.     

Menkumham Yasonna Laoly juga melakukan pergantian terhadap 13 pejabat dari kakanwil, kalapas, serta karutan di sejumlah daerah. Khusus untuk Jawa Barat, Yasonna menunjuk Ibnu Chuldun sebagai kakanwil yang baru dan Tejo Herwanto sebagai kalapas kelas satu Sukamiskin. Ibnu Chuldun sebelumnya kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Bahkan untuk memutus mata rantai jaringan suap di Lapas Sukamiskin, Yasonna Laoly juga mengganti 16 pejabat struktural.