Sukses

PDIP Umumkan Ketua Tim Sukses Setelah Deklarasi Cawapres Jokowi

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, tim sukses kampanye Joko Widodo atau Jokowi akan diumumkan setelah pengumuman calon wakil presidennya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, tim sukses kampanye Joko Widodo atau Jokowi akan diumumkan setelah pengumuman calon wakil presidennya. Dia belum memastikan soal kemungkinan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menjadi ketua tim sukses Jokowi.

"Kita mencari hari baik dan momentum politiknya. Menunggu Pak Jokowi mengumumkan siapa pemimpin bangsa yang mendampingi Pak Jokowi sebagai satu kesatuan kepemimpinan nasional. Setelah itu ditunjuk pasangan calon siapa yang jadi ketua tim pemenangan," kata Hasto di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018).

Terkait TGB, PDIP menyambut baik dukungan yang diberikan kepada Jokowi. Hasto menyebutkan hal ini sebagai energi positif bagi pemenangan mantan Gubernur DKI Jakarta.

"Dukungan dari Pak TGB, kami menganggap itu positif. Mengingat kepemimpinan Beliau sangat baik di NTB. Dengan demikian, ini jadi energi positif untuk pemenangan Jokowi," ujar Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal TGB

Sebelumnya, Gubernur NTB dua periode TGB Zainul Majdi telah resmi mundur dari Partai Demokrat. Surat pengunduran dirinya itu telah diterima oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia meminta semua pihak menerima keputusan politiknya tersebut. Sebab wajar terjadi perbedaan pendapat dalam berpolitik. Namun, TGB membantah pengunduran dirinya itu buah dari teguran SBY soal dukungannya kepada Jokowi.

"Tidak ada teguran sama sekali," ucap TGB, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.