Sukses

Ahok dan Lapangan Banteng pada 16 Agustus, Ada Apakah?

Akun Ahok, @basukibtp, mengunggah gambar patung pembebasan Irian Barat di Lapangan Banteng disertai tulisan "tunggu jawabannya pada 16 Agustus 2018."

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok tengah dilanda rasa penasaran berat. Gara-garanya postingan tim Basuki Tjahaja Purnama di akun Instagram @basukibtp yang mengunduh gambar patung pembebasan Irian Barat di Lapangan Banteng.

Tak hanya gambar, ada juga tulisan yang mengundang tanya. "Kamu tau nggak itu patung apa di Lapangan Banteng? Itu adalah monumen pembebasan Irian Barat. Banyak orang nggak tahu angkatan sekarang. Dulu kita pernah perang hebat melawan Barat dengan sekutunya," demikian keterangan di foto tersebut, yang dikutip Liputan6.com, Rabu (25/7/2018).

"Tunggu jawabannya pada 16 Agustus 2018," tulisnya lagi.

Selain gambar patung pembebasan Irian Barat ada juga gambar simbol menyerupai jeruji besi yang terhubung garis diagonal menuju patung pembebasan, dimana di atas garis tersebut terdapat tanda pagar (tagar) #KOKAHOKKEPIKIRAN.

Dalam keterangannya, tim Ahok menulis, "Ahok-Agustus-Lapangan Banteng. Kok lapangan Banteng? Memangnya ada apa di Lapangan Banteng? Pastinya ada Monumen Patung Pembebasan Irian Barat, monumen yang dibuat sebagai pengingat bahwa bangsa Indonesia pernah menang melawan Irian Barat dan sekutu dengan hebat!"

Ada apakah dengan Ahok pada 16 Agustus 2018?

"Lalu kira-kira ada hubungan Lapangan Banteng degan Ahok di bulan Agustus? Ada yang bisa tebak? Tunggu jawaban pastinya pada 16 Agustus 2018. Gak sabar nunggu 16 Agustus? Pantau terus media sosial pak Ahok dan tunggu hint-hint selanjutnya!"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ahok Dapat Bebas Bersyarat Agustus

Sebelumnya diberitakan Ahok akan mendapatkan bebas bersyarat pada Agustus mendatang.

Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu, 11 Juli 2018, mengatakan, selama masa bebas bersyarat ini adiknya bisa bekerja selama 4 jam.

Meski demikian, Ahok tidak akan mengambil kesempatan ini untuk keluar sel. Ahok, kata Nana, akan tetap menjalankan hari-harinya di dalam tahanan.

"Ahok enggak mau ambil, riskan, takut. Sekarang dia juga lagi sibuk nulis," jelas Nana.

Dia juga mengaku melarang Ahok keluar dari sel. Menurut Nana, bisa saja pihak-pihak yang tidak suka dengan Ahok mencari jalan agar Ahok kembali mendekam di tahanan.

"Bahaya Mbak, bahaya. Ditilang aja bisa 2 tahun lagi (di penjara). Riskan, ngeri," ucap Nana. "Saya terutama melarang (Ahok keluar sel). Bahaya," tegas Nana.

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.